Pages

Minggu, 11 Agustus 2013

Apa adanya gue :)

Hari ini gue bakal menumpahkan semua pertanyaan yang ada dikepala gue selama ini, mungkin salah satu dari kalian pernah punya pertanyaan yang sama dengan gue, tapi entahlah, kalian tahu? pemikirian setiap orang selalu berbeda, entah dari sudut padang ataupun kepercayaan. Baca sampai habis ya, siapa tahu ada salah satu pertanyaan yang juga selama ini lo pertanyakan. Buat yang mau request pertanyaan bisa melalui twitter atau facebook gue, bisa juga langsung comment dibawah. Gue bakal berusaha menjawabnya :) Check it out!



Pertanyaan yang selalu melekat sama gue saat gue denger ada orang meninggal :
  • Selama ini, untuk apa gue hidup?
Apakah hidup gue bakal berjalan seperti kehidupan orang biasanya? lahir, berbuat dosa , meninggal. Cuma itu, terus apa gunanya gue hidup selama ini kalau gue sama sekali gak dibutuhkan? kalau gue cuma nambah beban hidup orang tua gue, gue gak bisa berguna bagi orang-orang disekitar gue, gue cuma berbuat dosa dan melakukannya lagi. Selama ini gue hidup dengan orang-orang yang bahkan belum benar-benar gue tahu wujud aslinya.

Gue pengen berguna, gue pengen dibutuhkan, gue pengen suatu hari orang tua gue bisa bilang "Kami bangga punya anak seperti kamu", gue pengen ada orang yang bangga berteman gue. Tapi meskipun pertanyaan-pertanyaan itu berputar terus dikepala gue, gue gak bisa bohong kalau gue gak bisa berbuat banyak. Gue cuma anak kecil yang maunya dimanja-in terus. Kadang aja gue masih mau hidup praktis. Meskipun gue bener-bener pengen berguna bagi orang lain, kadang gue masih malas dengan aturan hidup ada sekarang.



Kadang gue juga selalu bertanya sama diri sendiri kalau lagi diceramahin orang dewasa :
  •  Apakah kalau gue kecil dan lemah, maka gue pasti salah?
Gue pernah coba nanya sama guru-guru gue disekolah, apakah seorang anak tidak bisa merasa benar diharapan orang dewasa? Sering sekali kita mendengar "Anak kecil gak boleh tahu urusan orang dewasa" ataupun "Anak kecil tahu apa!" . Gue bingung, kenapa seorang anak kecil sangat lemah dimata orang-orang dewasa? Bukan kah suatu hari mereka juga akan menjadi orang dewasa? Bukankah mereka juga yang akan mewarisi kekayaan alam kita? Bukankah mereka yang akan mewarisi keturunan kita?

Gue pribadi selalu heran saat orang tua gue lagi ceramahin gue, mereka selalu berkata bahwa mereka lebih berpengalaman dalam hidup, itu emang bener. Mereka selalu bilang kalau ini demi kebaikan gue. Contohnya aja, nyokap gue pernah marah lihat penampilan gue pas mau ke mall yang menurutnya terlalu tomboy dan dia bakal bilang "Kamu itu make baju jangan tomboy! Temen mama sampai bilang kamu tomboy tahu! Kamu kan harus malu". Sejujurnya bukan gue yang malu, tapi nyokap. Ini gaya gue, gue cuma memakai segala sesuatu yang menurut gue nyaman. Gue gak peduli omongan orang lain, ini gue. Gue adalah gue, gue gak perlu berubah menjadi orang lain.



Selama ini gue selalu merhatiin sikap dan tingkah laku orang-orang disekitar gue, sampai-sampai sebuah pertanyaan kompleks melintas dipikiran gue :
  • Selama ini apakah mereka memakai topeng?
Sering kali gue melihat raut wajah orang yang berkata bohong, gue tahu mereka selalu menyembunyikan sesuatu yang penting, persisnya hal gak boleh diketahui oleh orang lain. Gue tahu saat seseorang menyembunyikan wajah sedihnya dengan wajah cerianya. Topeng yang sulit dilepas, semakin gue berusaha melepasin topeng itu, dia akan melekat semakin kuat. Sesungguhnya lo gak perlu pakai topeng, lo bisa sharing sama temen lo kalo lo punya masalah, beban akan lebih ringan ketika lo punya keinginan untuk berbagi.

Jujur gue pribadi masih sering make topeng dihadapan temen-temen gue. Semua itu semata-semata biar orang lain gak tahu ada apa dibalik diri gue selama ini. Gue takut pendapat orang lain tentang gue yang sebenarnya. Alasan gue memakai topeng juga karena gak ada orang yang bisa gue percaya 100%. Gue takut sama mulut-mulut manusia sekarang. Mulut bisa menjadi senjata bermata dua, mereka bisa ngangkat lo setinggi langit dengan sekejap dan juga ngejatuhin lo keras-keras dengan sekejap. Ambil aja contoh salah satu media massa di TV yang kerjanya ngegosipin urusan orang lain. Mungkin orang juga akan malas menjadi terkenal karena kehidupan mereka akan selalu diusik media massa.

Tapi paling nggak sekarang gue udah bisa mulai menampakan tampang gue yang sebenarnya, cuma sama sahabat-sahabat gue sih. Jadi lo juga harus berusaha buat ngelepasin topeng lo. Kalo lo butuh orang untuk konsultasi, lo bisa ngandelin gue :)




Oke buat yang ini gue yakin banyak dari kalian yang punya pemikiran sama kayak gue, ini buat para manusia yang udah punya pacar :
  • Apakah gue udah cukup baik buat dia?
Sering sekali kita merasa jenuh saat lo ngerasa kalau hubungan lo sama dia udah gak seharmonis dulu, lo takut kalau ternyata dia gak cinta sama lo sedalam perasaan lo sama dia. Apa gue udah cukup baik ya? Dia nyesal gak ya pacaran sama gue? Apakah selama ini dia tulus sayang sama gue?

Sebenarnya merasa hubungan menjadi berbeda adalah hal yang wajar. Pernah dengar kata orang kalau "PDKT itu lebih asyik daripada pacaran"? Itulah faktanya, kadang para manusia entah itu cewek atau cowok, mereka cenderung merasa tertantang saat PDKT, tertantang buat ngedapatin perhatian orang yang ditaksir dan bakal merasa bosan saat udah pacaran. Itu wajar. Lo gak perlu berubah buat pacar lo supaya dia lengket terus sama lo. Kalau mau berubah, harus demi diri lo sendiri, bukan demi orang lain. Kalau dia memang sayang sama lo, biarpun lo tiba-tiba berubah jadi gendut atau jerawatan , dia gak bakal ninggalin lo dan minta lo buat diet ataupun maskeran, karena yang dia sayang bukan fisik lo, melainkan hati lo. Jika pacar lo udah minta lo berubah menjadi orang lain, berarti hubungan lo ada yang salah.


Dan buat para manusia yang lagi naksir seseorang, sering kali bertanya :
  • Dia naksir balik gue gak ya? Apa gue udah menarik?
Buat yang satu ini gue tahu benar, soalnya dulu gue pernah hihihi. Gak ada hal yang lebih repot dan membingungkan saat lo lagi naksir seseorang, lo bakal sering main tebak-tebakan. Dari nebak-nebak dia naksir balik apa nggak , sampai nebak-nebak dia lagi dimana atau ngapain sekarang. Gue benerkan ?

Saran gue, lo gak perlu tuh minta saran sama Mbah Google biar dia naksir balik, lo gak perlu repot-repot nyari perhatian dia, lo gak perlu sampe maskeran atau luluran dkk buat dilirik sama dia. Karna sesungguhnya inner beauty itu udah ada didalam diri manusia masing-masing, percuma dong fisik lo oke tapi hati lo masih jelek? Nabrak dong kan? Perbaiki dulu sifat-sifat yang menurut lo gak baik, coba minta nasehat dari orang-orang terdekat lo tentang sifat jelek lo. Kalo ada usaha, gue yakin bisa berhasil. Setelah dari diri sendiri udah bener, coba deh sekali-kali lo renungkan, apa yang ngebuat lo bisa suka sama dia? Kalo lo udah tahu, coba deh praktekin hal itu, siapa tahu gara-gara hal yang sama kalian saling jatuh cinta :)



Dan yang terakhir buat para jomblo-jomblo ngenes kayak gue hehehe, biasanya sering nanya :
  • Kapan gue punya pacar?
Gue iri ngeliat orang pacaran, gue iri banget ngeliat temen-temen gue yang bawa pacarnya ke kelas, lah kapan gue punya pacar ya? gue kesepian nih! Sering sekali pertanyaan-pernyataan kayak gini muncul dikepala para jomblo.

Gak dapat pacar itu bukan berarti kalau lo gak laku. Mungkin aja lo memang belum ketemu sama jodoh lo. Jomblo itu Pacaran yang tertunda :) Buat apa pacaran kalo ujung-ujungnya lo juga bakal putus dan sakit hati? Itu namanya gali lubang sendiri. Tapi bukan berarti kita gak boleh pacaran, boleh kalo lo udah benar-benar nemuin orang yang menurut lo paling tepat. Jodoh itu ditangan Tuhan, kita gak akan bisa lari kalau dia memang jodoh kita.

Sering kali gue sebel sama para cowok, mau tahu kenapa? Mereka sering banget bilang "Jadi cewek itu enak, karna cewek gak pernah memulai". Tanpa mereka tahu, sebenarnya jadi cewek itu kesiksa banget. Misalnya aja nih ada cowok yang udah ditaksir lama banget, PDKT juga udah lama, cuma gara-gara slogan "Cewek gak pernah memulai" akhirnya mau gak mau cewek nungguin sampe lumutan biar ditembak, ada  yang ditinggalin ditengah jalan lagi. Meskipun sekarang udah banyak cewek yang mulai duluan, tapi tetap gengsi dong! Masa cewek duluan nembak? Apa kata orang?

Dan gue juga sebel sama cewek-cewek yang bilang "Semua cowok sama brengseknya!". Ini adalah hal yang menurut gue gak masuk akal, pikir aja, jadi lo bilang kalo bokap lo brengsek? Itu memang kesalahan lo sendiri karna milih cowok brengsek. Kenapa aja ada cowok baik-baik yang naksir lo malah lo tolak, giliran yang brengsek diterima. Bisa dilukiskan begini :


Jelek - Lugu - Ditolak
Cakep - Playboy - Diterima

Ujung-ujungnya putus dan bilang "Semua cowok brengsek". Lucu kan?



Jadi mulai hari ini lo harus belajar buat lebih memahami arti kehidupan, jadi diri lo apa adanya, dan jangan pernah berubah untuk orang lain, berubahlah buat diri lo sendiri.

                      "Hidup itu menyenangkan, tapi susah dijalanin"

                                                         THINK AGAIN









Tidak ada komentar:

Posting Komentar