Pages

Jumat, 02 Agustus 2013

Cerpen NDUD


Seperti yang gue janjikan kemaren, gue bakal nge-post salah satu karya cerpen gue ke blog ini, cerpen ini ditulis berdasarkan kehidupan gue, tapi gak semua juga sih yang benar, cerita ini bergenre comedy-romantic dan berjudul NDUD, silakan dibaca dan diberi comment ya :)

                                                                       NDUD


Halo nama gue lily. Orang-orang manggil gue liliput karena badan gue yang kurus dan terkesan kecil. Sebutan itu udah melekat sama gue sejak SD kelas 6, berawal dari teman-teman cowok sekelas gue yang hobby gangguin cewek-cewek demi kebutuhan pokok mereka. Akan gue certain bagaimana nama itu bisa melekat sama gue.

            Dipagi hari yang cerah, gue berangkat kesekolah sekitar jam 06.00 pagi karena letak sekolah gue yang cukup jauh dari rumah gue, bokap gue yang setia nganter jemput gue tiap hari, sampai disekolah seperti biasa gue akan main kejar-kejaran sama temen gue , Riko. Gue naksir dia udah lama, tapi gue tau dia pasti gak naksir gue.

            Hari-hari gue sangat manis, Riko adalah cowok yang beken dan ganteng dikalangan anak SD kelas 6, 5 dan 4. Tapi semua berubah setelah negara api menyerang, eh, maksud gue setelah ada anak baru yang *cantik manis abis gila* yang masuk kekelas sebelah. Gue dikelas 6A sedangkan sicantik dikelas 6B, sialnya dia masuk kekelasnya Riko.


            Namanya keren banget gak kayak nama gue yang cuma mentok Lily doank, kayak nama bunga tapi bunga yang kuncup terus gak tau kapan mekarnya, namanya Jessica Queen, cie elah kayak Ratu aja pake Queen-Queen-an, dan itu berhasil buat anak-anak sekolah gue jadi pada alay, gue sempat denger pas gue lagi dikantin lagi makan bakwan sendirian, temen-temen Riko pada nebak-nebakan kalo nama Queen dikasih orang tuanya Jessica yang punya garis keturunan Ratu. Aneh banget kan! tapi anehnya saat itu gue juga percaya dan merasa pengen nyembah si Jessica.

            Tapi makin lama temen-temen gue jadi makin jail, mereka sering mengolok si Jessica dengan nama Silver Queen merek coklat ternama di Indonesia. Semenjak hari itu, disekolah gue ngetren olokan yang diplesetin. Contohnya yah nama gue, nama Lily berubah jadi liliput, terus nama temen gue Tera diubah jadi Terajana, si Siti jadi siti siti hutakhe. Miris banget kan, dan berhubung teman-teman gue masuk ke SMP yang sama dengan gue, mereka nyebarin nama liliput itu ketemen-temen baru gue. Sekarang gue udah kelas SMA kelas 2 disalah satu sekolah swasta yang ada dikota gue tinggal.

            Masa SMP gue bisa dikatakan pahit-pahit manis gitu. Pas Mos sekolah gue, gue jatuh cinta dengan kakak kelas gue yang punya jabatan ketua OSIS. Namanya Dedy kelas 2 SMP dan gue pas itu masih 1 SMP, gue jatuh cinta pada pandangan pertama setelah gue sakit hati pas tau kalau Riko udah jadian sama si Jessica. Dedy juga cowok beken dan keren disekolah, hampir semua anak baru naksir dia. Dan itu bikin perasaan gue gak enak, kayaknya gue bakal patah hati lagi deh.


            Tiap hari gue selalu merhatiin Dedy, lewat-lewat kelasnya, kalo dia lagi dikantin gue pasti langsung ngikutin dia kekantin, gue pernah dikira maling karna guru gue nangkap basah gue lagi buka tasnya di Dedy pas kelas mereka kosong karena pelajaran olahraga, padahal gue kan mau ngasih surat cinta. Mau tau isi suratnya? Sini gue kasih tahu.

Hai Dedy, apa kabar?
Aqu cering lihat kamyuu dikantin loch!!! Kamyu lucu dech kayak boneka Teddy Bearku, Oh iyachh,,,, kamu uga selucu  Mr.Bean yang cering aquu tonton. Aquuu naksir kamyu udah lama Ded, aquu ngefans sama kamyu kayak aquuu ngefans sich Dedy Cobuzier!! Aquu adalah malaikhat pelindungmu yang chantik dan cutexz abish! Cemoga suatu saat kamyu bisa nemuin akyu ya! Peluk cium untuk Dedy :*:* <3

            Norak banget ya? sorry yah itu pas gue masi alay-alay banget, rambut gue aja suka dikucir kuda dan bawahnya dikepang-kepang, pita gue juga banyak nongkrong dikepala, pokoknya najis banget deh, kalau lo pada liat foto gue, bisa dipastikan lo semua bakal lari ketoilet dan muntah-muntah. Tapi untungnya pas itu gue gak jadi kasihin karna alasan gue ke guru gue kalau gue disuruh ambil barang sama si Dedy, beruntung pas itu gue ada bawa tusuk gigi, jadi gue cepet-cepet keluar kelasnya sambil ketawa-ketawa. Guru gue pun bales ketawa sambil ngeluarin muka bingung.


            Gue naksir si Dedy sekitar 2 tahun tanpa Dedy tau, tiap hari gue berusaha supaya Dedy bisa berpaling ke gue, hampir tiap hari gue galau sambil ngepost status di Facebook. Status gue pun uda tingkat dewa, contohnya nih ya.

“AkU taMp4mU saNgaT suLiT bErnAfaS, ToloNg beRpaLinGlah kEpaDakU”
“NduD tOloNg LiHat AqUU”
“HaI kaMu, AkU KanGennn NicHHHh :’(“

            Gue alay banget kan?! gue aja merinding kalo ingetnya, tapi semua berubah semenjak gue temenan dengan anak-anak keren disekolah gue, gue jadi belajar make soflens, rambut gue udah gak dikucir lagi tapi uda di lurusin, nulis udah gak pake huruf besar huruf kecil lagi yang bikin mata orang-orang pegel pas baca, dan foto gue udah mendingan, gak ada lagi foto dengan bibir dimonyongkan dan jari telunjuk didepan bibir, gak ada lagi foto dengan gaya khas cherrybelle, gak ada lagi foto dengan mulut dikembungin ke depan,yang ada cuma angka dua dan seulas senyum tipis.

            Tapi semua itu gak ngerubah perasaan Dedy sama gue, dia bahkan gak kenal
gue dan selalu buang muka tiap ketemu gue, itu ngebuat gue sakit hati banget, padahal gue udah ngerubah semua style gue cuma agar dy bisa berpaling ke gue. Yah akhirnya gue nyerah suka sama dia tepat disaat gue naik kelas 3 SMP dan dy uda lulus, cinta pertama dan kedua gue gagal lagi.

            Dikelas 3 kehidupan gue bener-bener manis, gue dapat temen-temen yang baik dan lucu, kelas gue termasuk kedalam kelas lupin alias lucu dan pintar. Dan yang terpenting dikelas gue ada cowok ganteng yang bisa buat gue kelepek-kelepek.

            Awal pertama gue masuk, gue gak punya temen sama sekali soalnya temen-temen gue dah pada mencar, dan yang masuk dikelas itu gak ada yang deket sama gue, pas itu gue duduk dipojok depan dan cowok itu duduk di pojok belakang yang arahnya berlawanan sama gue, pokoknya jaraknya ujung ke ujung deh.

            Tapi dengan posisi itu sebenarnya menguntungkan buat kami saling tatap-tatapan. Pas masuk gue emang udah tertarik sama dia pas gue gak sengaja nabrak dia di depan kelas. Mukanya kayak anak kecil gitu, cocok dengan muka gue yang mirip princess baby face (padahal muka tua Bangka). Sejak tabrakan itu gue sering gak sengaja nangkep dia lagi ngelirik gue. Gue salting banget dan langsung buang muka.

            Seminggu kemudian hal yang gak disangka-sangka pun terjadi. Pada malam hari yang dingin dan sejuk, tiba-tiba sebuah sms dikirim ke hape gue dan sukses buat gue teriak-teriak dan loncat kegirangan. Isi smsnya gini nih.


“Hai, Lily, ini aku Jeff, kamu kenal aku kan?”
Terus gue balas “Hai Jeff, tau donk, yang duduk dipojok kan? :’) dapat nomerku dari mana?”
Terus dia balas lagi, “Pokoknya tau dari manusia deh wkwkw, kamu punya pin bb? Boleh minta gak?”
Dan berlanjut hingga larut malam, kami pun saling tukar-tukaran pin BB, saling punya panggilan sayang, dia manggil gue Ndud dan gue manggil dia Piggy. Hubungan kami berlanjut sampai-sampai temen-temen dia pada ngejekin kami, tapi berhubung pas itu gue lagi labil, akhirnya gue mutusin buat ngejauh dari dia karena dy terlalu lama ngegantungin gue, sekitar setengah tahun-an lah, pas itu hari-hari gue dihiasi dengan lagu Terlalu lama dari Vierra.


Pas SMA gue juga nemuin bibit-bibit cinta baru, gue pernah bingung karena naksir 3 cowok sekaligus, pertama kakak kelas gue, temen sekelas gue dan sahabat gue, tapi gue sadar gue gak bisa suka sama 3 orang secara bersamaan, bakal ada dosa kalau gue terkesan playgirl, jadi gue mutusin buat suka 1 cowok doank, yaitu sahabat gue. Sampai sekarang gue masih dalam tahap berjuang demi dapetin perhatian sahabat gue, dari belajar masak, belajar nyanyi, belajar make up, belajar ngedance yang udah pernah gue lakonin pas masih smp kelas 3, cari-cari tips biar kulit putih dan terawat, tips biar cowok yang kita taksir bisa naksir balik, lo mau tau tipsnya? Ayo gue kasi tau! Gue kan gak pelit ilmu hehe :’)


Tips agar cowok yang ditaksir bisa naksir balik, cekidot!
  •  Lo harus jadi cewek yang kalem, jangan suka teriak-teriak gak jelas gitu, soalnya cowok gak suka dan biasanya keganggu dengan cewek yang cerewet dan ribut, yang padahal menurut kita terlalu bersemangat malah disalah artikan sama si doi kan bisa gaswat!

  • Penelitian yang gue lakukan, ternyata sebagian temen-temen cowok gue terpesona sama cewek karna senyumannya! Nah tapi ada masalahnya nih buat yang gak pede dengan bibir item dan gigi kuning, ada solusinya sob!
·         Membuat bibir hitam menjadi merah
Ambil madu asli atau madu sashet, sebelumnya bibir sudah harus bersih dari lipstick, lalu oleskan madu disekitar bibir hingga merata (untuk efek yang lebih maksimal, pakai pada waktu sebelum tidur dan rutin)
·         Membuat gigi menjadi putih
Usahain pakai odol yang memang khusus buat mutihin gigi ya, kalo cara alami sih bisa juga dengan kulit jeruk, caranya gosok gigi lo pake kulit jeruk bagian dalamnya, dan perbanyak konsumsi buah yang renyah seperti apel, melon dll.
  • Usahain lo jangan bau badan sob, masak iya cantik-cantik bau badan? Coba deh belajar pakai parfum buat yang belum make, usahain beli yang ga murahan, tapi sesuai dompet kalian masing-masing sih, jangan dipaksain, coba beli dengan harum yang soft dan gak menyengat, jangan pakai minyak nyong-nyong atau ngolong parfum nyokap yah!

  • Jadilah wanita yang cerdas! Yang satu ini penting banget soalnya cowok gak suka sama cewek yang kelihatan bego, tapi jangan terlalu merasa pintar juga, soalnya bisa bikin ilfeel karena dianggap sok pintar.

  • Jangan suka gossipin orang! Hal ini cukup penting karena kebanyakan cowok pada kesal lihat cewek yang suka gossip, kelihatan banget kalo mereka suka ngurusin hidup orang lain. 

  • Dan tara hal yang paling penting dari semua tips diatas adalah jadilah orang yang baik hati, lo  ga perlu nyumbangin baju ke panti asuhan atau nolongin orang yang hampir ketabrak buat jadi orang baik, coba deh mulai dengan hal sederhana seperti memberi uang pada pengemis dijalan, membantu orang misalnya bantuin nenek-nenek nyebrang , bisa juga bantuin temen lo yang lagi kesulitan.


Yah kira-kira segitu lah tips dari gue, tapi yang paling perlu kalian inget adalah cinta itu datangnya dari hati dan gak bisa dipaksakan. Kalau emang udah cinta, tampa pandang bulu orang juga akan bisa nerima apa adanya, jadi always be yourself :) kadang-kadang orang suka lupa yang paling mereka butuhkan buat dapatin hati si doi, lo cuma butuh nunjukin ketulusan lo kalo lo bener-bener sayang sama dia.

      Gue ngomong kayak gini udah kayak gue master aja hahaha, tapi yang penting sekarang gue uda tau gue suka sama siapa dan bersiap buat jatuh kalau-kalau cinta gue bertepuk sebelah tangan, namanya juga jatuh cinta, ada jatuhnya kan? jadi kita harus selalu bersiap kalau memang kita uda ditakdirkan dengan orang lain dan bukan sama dia. Tapi yang sangat gue tau sekarang kalau gue harus berjuang agar sahabat gue bisa berpaling ke gue! HWATING!!!

      Ingat ya Guys! Be yourself and nobody can hurt you!


                                                     The End

 





3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. keren ceritae:p
    aku aja yg mbaca smpe ketawa" gak jelas=)) tapi aku gak alay lo x_x =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya :) hahahah makasih banyak udah baca :)

      Hapus