Pages

Minggu, 04 Agustus 2013

Cerpen "Aku masih hidup"

Hai guys, hari ini gue balik lagi mau bikin cerita nih, cerita ini gue dapat beberapa hari lalu dari diri sendiri, karena gue udah dapat pencerahan nih ya, gue mau bagi-bagi juga sama lo, yah biar kita sama-sama punya alasan hidup lah, Selamat menikmati :) minta commentnya juga ya guys :))


                  Aku masih hidup 

Gue takut, mungkin ini adalah ketakutan terbesar dalam hidup gue.

Hai semua, perkenalkan nama gue lily yang biasa dipanggil liliput, kali ini gue mau menceritakankan mimpi terburuk gue selama 15 tahun gue hidup, gue gak tau kenapa gue bisa mimpi buruk seseram itu, gue shock guys asal lo tau aja, gue udah benar-benar kayak orang ke-sarap-an, emang nggak sampai kesurupan sih haha

Semua bermula pada suatu pagi yang cerah, seperti biasa gue pergi kesekolah naik sepeda buntut milik kakek gue yang antik, lo mau tau kenapa gue masih aja mau pake sepeda itu? itu karena gue gak rela mau ngebuang sepeda itu, bukan karna gue sayang sama kakek gue, tapi itu karna gue mau terlihat beda sob, semenjakselalu pakai sepeda itu untuk berangkat kesekolah, cowok-cowok pada ngelihatin gue, muka mereka selalu tersenyum dan memerah, gue seneng banget, tapi akhir-akhir ini gue baru tahu ternyata muka mereka tersenyum dan memerah gara-gara nahan ketawa, gue hancur!! hancur, bagaikan sambel yang diulek-ulek , tapi gue cuma tersenyum dan bilang "gue bangga bisa membuat orang bahagia". Itu salah satu trik juga guys biar kita gak kelihatan begok dimata orang lain.

Saat masuk kekelas gue, awalnya sih tenang-tenang aja, tapi kok gue merasa orang-orang ngeliatin gue ya? apa karna gue nge-blow rambut gue? atau karna gue ganti pafrum ya? Nina temen gue tiba-tiba datang sambil menepuk pundak gue dan berkata "tutupi rasa malu lo Ly"
Loh kok tutupi rasa malu gue?  emangnya kenapa? kok tiba-tiba perasaan gue gak enak ya? Ohmaigat ternyata sepatu gue udah ditukar sama sendal kelinci imut yang sangat besar, tunggu dulu, siapa yang tukar? gue baru inget, kayaknya karna terlalu terburu-buru gue salah make sepatu yang ketuker sama sandal x_x

Kesialan gue gak sampai situ aja, kesialan gue juga datang menghantui gue pas gue lagi makan dikantin bareng Nina, tiba-tiba gue ngelihat Romy yang lagi berjalan dengan teman-temannya, Romy adalah cowok pintar dikelasnya dan cukup tampan, dy kakak kelas gue dari kami masih SD, SMP dan SMA, kami selalu berada disekolah yang sama, rumahnya juga didepan rumah gue, Ah gue jadi pengen dangdutan *Pacarku memang dekat, lima langkah dari rumah, gak perlu nulis surat, sms juga gak usah* #goyangdangdut, Ehem pemirsah kita berahli khe mancha neghara, eh maksud gue balik kecerita. Gue dengan Romy udah kenal sekitar 14 tahunan, tapi Romy bukanlah pacar gue, boro-boro pacar, gue udah sering diPHP-in sama Romy, kadang-kadang Romy bisa jadi cowok yang romantis banget sampe ngebuat gue terbang, tapi akhir-akhir ini dia hilang tanpa kabar setelah gue sama dia udah deket sekitar 4 bulanan, dan disinilah gue, terdampar kelubang gelap hati gue seperti paus yang terdampar keselokan ( gak muat ya? oh sorry)

"Kenapa lo gak nembak si Romy aja?" tanya Nina tiba-tiba ngebuat bakso dimulut gue tertelan bulat-bulat, gue tersedak, Nina yang panik menjadi semakin panik karena bakso ditenggorokan gue gak mau keluar, keadaan kantin menjadi ricuh, semua orang yang ada disitu ngelihat gue yang menggeliat dilantai seperti cacing kepanasan, gak terkecuali Romy, bisa gue bayangin gimana muka gue yang merah seperti sedang ingin pup. bisa lo bayangin? Ohmaigat tamat kehidupan SMA gue yang manis, selamat tinggal kekasih~

Gue pulang dengan muka dan perasaaan lesu, jam udah nunjukkin pukul 15.00 WIB , setelah selesai bersiap-siap gue pun dengan secepat kilat seperti orang dikejar hantu pergi berangkat ke-les, les gue dimulai jam 4 sore, jadi gue cuma punya waktu 1 jam buat siap-siap, ini kan gak adil! gue gak kuat! Tuhan tolong *gak gak gak kuat gak gak gak kuat aku gak kuat sama playboy playboy* Ehem maaf gue keceplosan, gue gak suka girlband kok, emhh gue cuma emhh pengen punya girlband aja hikhikhikhixzz 

Setelah pulang dari les, gue tepar, badan gue bener-bener pegel, mungkin dikarenakan perasaan gue yang campur aduk gara-gara kesialan gue hari ini, tapi lagi-lagi nyokap gue yang kadang-kadang bisa jadi musuh gue marah-marah karna gue belum mandi sebelum tidur, jadi terpaksa gue nyeret kaki gue buat pergi ke WC dan mandi. Setelah mandi gue langsung tidur hingga pagi, dan bagian paling pentingnya adalah kejadian pas gue bangun, gue gak nyangka kenapa ini bisa terjadi.

Didalam mimpi gue, gue lagi berlari, bokap nyokap juga lari dan yang pasti adek gue juga berlari, jadi kami udah seperti lomba lari dilapangan lari khusus atlet lari, masalahnya kami bukan lagi dipertandingan lari tapi karena ada orang gila yang lagi ngejar gue dan keluarga gue, gak tau deh tuh orang gila datang dari mana mau dari laut kek dari bulan kek dari mars kek, pokoknya gue takut, ya ampun kenapa sih gue sial mulu, gak di dunia nyata ga dimimpi sama aja, tapi tiba-tiba *pritttt .. Bruuukk*

Mama kenapa kalian diam? tanya gue sama nyokap gue, nyokap gue cuma diam tanpa memandang gue, matanya kabur oleh air mata, bokap gue cuma terpana ngeliat kejadian yang terlalu cepat itu, gue bingung karna gue gak melihat ada apa-apa, adek gue cuma diam sambil meluk gue, kami berempat diam, tak ada yang berani angkat bicara, sesampai dirumah nyokap gue langsung masuk kekamar, bokap nemenin adek gue dikamarnya sampe tertidur, sedangkan gue gak tau apa yang terjadi malah makin bingung dengan semua ini.

Sorenya seperti biasa kami akan menonton televisi bersama diruang keluarga, tapi ada yang berbeda kali ini, semua menonton tv sambil sibuk dengan dunianya sendiri, ntah apa yang telah terjadi, nyokap yang baru duduk sekitar 10 menit kembali masuk kekamar tanpa alasan. Ada yang salah tanpa gue tau.

Malamnya karena gue bosan akhirnya gue pergi berjalan disekitar taman, cuaca malam itu sangat tenang, angin berhembus sepoi-sepoi dan banyak sekali bintang yang bertaburan dilangit, tiba-tiba Romy datang dengan tatapan sayu melihat kearah rumah gue, secepat kilat gue berlari kearah Romy, matanya ber-isyarat-kan bahwa dia sangat sedih, ntah apa yang telah mengganggu pikirannya hingga dia bisa sesedih itu, tapi yang paling aneh, tatapan nya lurus, lurus menebus gue, Romy juga gak merasakan kehadiran gue, sebenarnya ada apa ?

Gue berpikir sekeras mungkin, apa gue menghilang? saat gue mau berbalik kearah rumah untuk memastikan apa yang sedang terjadi, tiba-tiba gue udah menghadap kesebuah jendela besar tapi gue gak melihat ada bayangan gue yang dipantulkan dikaca, gue ketakutan, seketika juga gue menjerit dan terjatuh, gue udah mati?

Kenapa? Gue udah mati? Tapi kenapa bisa? Apakah karna ini maka semua orang menjadi aneh? Mereka yang aneh ataukah aku yang aneh? Apa yang terjadi? Oh ya gue ingat suara itu, suara mobil, suara klakson yang sangat keras, dan cahaya yang sangat silau, dan *Brukkk* gue udah gak ada, karna kecelakaan yang disebabkan oleh orang gila, gue mati konyol, masak iya dikoran nanti ditulisin *seorang siswi SMA meninggal karena dikejar orang gila*. Boro-boro mikirin gue mati konyol apa nggak, pokoknya gue belum mau mati. Tolong gue belum punya anjing, gue belum punya pacar, gue belum bahagiain bokap nyokap gue, gue belum nikah, gue.. gue..  Semua pertanyaan dan penyesalan bergelut di kepala gue.

*Bip.. bip..bip..bip* alarm gue berdering seiring penyesalan terakhir gue "gue belum sempat bilang suka sama Romy"

Dengan sekuat tenaga gue coba membuka mata gue, agak sulit karna mata gue sedikit membengkak karena menangis saat tidur, setelah gue berhasil buka mata, gue berpikir sejenak, gimana kalau gue gak bisa bangun lagi? gimana kalo gue beneran mati? apa yang telah gue perbuat selama ini udah baik? gue gak akan pernah tau kapan gue mati, dan itu akan terjadi dalam sekian detik.  gue gak mau kehilangan orang yang gue sayang, gue gak mau kehilangan Romy, dan pagi itu juga gue bertekad buat nyatain perasaan gue sama Romy.
Gue gak butuh status pacar, gue cuma mau jujur sama Romy kalo dari kecil gue udah suka sama dia, karna gue gak pernah tau kapan gue bakal mati.


Dan malamnya dengan cepat gue meraih handphone gue yang diletakkan disebelah alarm gue, dan setelah menggumpulkan keberanian, gue menekan nomer Romy dan meneleponnya.


"Halo Rom"

Gue harus belajar menikmati hidup dari sekarang.

"Ada yang harus gue omongin Rom"

Gue sangat bersyukur karna gue masih diberi hari esok.

"Gue mau jujur kalau sebenarnya.."

Gue bersyukur hari ini gue masih bisa melihat matahari dan bintang.

"....selama ini gue suka sama lo"

Terima Kasih Tuhan karna hari ini aku masih hidup.



                                                                     The End

Belajarlah menghargai setiap detik yang diberikan untukmu dan bersyukurlah akan hidupmu karna kamu belum tentu ada nanti dan hari esok..



1 komentar: