Pages

Rabu, 14 Agustus 2013

Cerpen "Karma"

Wah-wah udah gak terasa lama gak nulis cerpen haha, hari ini gue bakal nulis cerpen lagii, maaf ya keterlambatan. Semua ini gara-gara penyakit malas gue yang makin lama makin menjadi-jadi. Oke langsung aja :) Check this out!

                                                                 Karma


Hai nama gue Lily yang biasa dipanggil Liliput, kali ini gue mau ceritaain kisah cinta gue sebelum gue pacaran sama Romy, udah kenal Romy kan? Cerita ini tentang perasaan gue sama kakak kelas gue yang selama ini gue taksir. Sayangnya gue bertepuk sebelah tangan. Ya, bisa jadi...



Lily :

Akhir-akhir ini gue lagi dekat sama seorang cowok yang tak lain adalah kakak kelas gue, bisa dibilang ini adalah cinta pada pandangan pertama, soalnya gue jatuh cinta sama dia pas dia lagi nyegir bareng temannya, dan yup, senyumannya manis banget. Gue gak kenal cowok itu dan gue rasa cowok itu juga pasti gak kenal gue, soalnya disekolah gue dikenal dengan sebutan “anak kuper” dan temen gue yang paling dekat cuma Nina yang juga kuper, maaf bagian ini memang agak tidak temanusiawi.


Tapi siapa sangka meskipun gue kuper dan agak ,yah lo tahu lah kalo anak zaman sekarang bilangnya “freak” soalnya gue pernah pakai sarung tangan yang dijadiin kaos kaki. Gue kan cuma mau tampil beda. Oke gue tahu gue emang freak, yah tapi se-enggaknya sih Edward masih mau lah temenan sama gue. Oh ya kakak kelas yang gue taksir namanya Edward :D


Dicintai orang yang kita cintai adalah keinginan setiap orang, termasuk gue. Meskipun gue sadar kalau gue gak bisa dibilang pantes buat disandingkan dengan Edward, gue gak bisa bohong kalau tetap ada keinginan untuk saling memiliki. Semua orang boleh bermimpi kan? Asalkan gue masih bisa membatasi mimpi gue biar gue gak kesakitan nantinya.


Semakin lama gue makin pernasaran dengan perasaan Edward ke gue. Apakah selama ini gue cuma bertepuk sebelah tangan? Kami udah sering jalan bareng, teleponan, dan sms-an .Tapi semua perhatian dan kasih sayang Edward ke gue udah melewati batas seorang teman. Contohnya aja pas gue lagi makan es krim, ada sisa es krim yang masih nempel dibibir gue, dan dia ngelap-in bibir gue make tisu. Dan asal lo tau tisu itu sekarang udah gue masukin ke museum gue. Ada juga kejadian saat gue lagi jalan bareng dia, ada seekor laba-laba lebih  terlihat kayak singa dimata gue, mengendap-ngendap lompat ke kaki gue. Kayaknya laba-laba itu mau nyuri sesuatu deh, soalnya sampai ngendap-ngendap segala. Berhubung gue takut banget sama laba-laba jadinya gue teriak-teriak histeris sambil meluk Edward ( modus gila!) Dan akhirnya Edward ngebantuin gue ngusir si laba-laba dengan tetap meluk gue. Boleh dong gue berharap?


Tapi semuanya berubah, tepat saat 3 bulan kami dekat, Edward menghilang, dan menurut survey gue, ini adalah salah satu ciri-ciri cowok PHP.  Oh dear, gue diPHP-in. Kenapa sih dia harus PHP-in gue?  Kenapa mau ngasih gue harapan kalau emang dari awal emang gak ada niat buat lebih lanjut? Sejak saat itu gue selalu berpikir bahwa lebih baik gue gak pernah kenal Edward, lebih baik gue gak pernah jatuh cinta sama Edward, lebih baik selamanya gue cuma sekedar tahu siapa Edward itu. Karna setiap gue ketemu dia dikantin, dia selalu pura-pura bodoh seakan tak ada yang terjadi diantara kami.



Edward :


Gue langsung nerima tantangan dari Niky buat ngedeketin si Lily, dan menurut gue itu perkara mudah. Cewek tipe kayak Lily itu yang paling begok dan mudah dibohongin. Dan kalau berhasil kan lumayan gue dapat 50 ribu dari Niky. Yah gue tahu sih kalo ini bakal nyakitin Lily, tapi ini juga sebagai pembalasan dendam dari gue buat Lily, karna dia udah nyakitin sahabat gue Niky.


Gue juga udah yakin banget kalo Lily naksir sama gue, kelihatan banget dari matanya. Kadang dia ngeliat gue dengan tatapan sayu, tatapannya nyaman banget, tapi gue tahu dibalik semua itu, si Lily itu cewek jahat, buktinya dia udah bikin Niky sedih mulu. Gue udah keluarin jurus-jurus yang gue dapat dari temen-temen gue, tapi anehnya kenapa Lily sama sekali gak tergerak? Dia cuma senyum dan gak ngerespon apa-apa. Cukup menarik karna  ternyata dia gak semudah yang gue pikirin, tapi gue yakin suatu saat dia bakal jatuh kepelukan gue.


Lama- kelamaan ternyata ada yang manis dari Lily, dia meluk gue pas ada laba-laba yang hinggap dikakinya, karna kasihan jadinya gue bantuin dia buat ngusir laba-labanya , tapi gue tetap aja masih meluk dia, rasanya nyaman, sejak saat itu gue selalu berpikir, apakah gue udah jatuh cinta beneran sama Lily? akhir-akhir ini gue jadi sering nelpon dia dan bisa galau banget kalau gak dengar suaranya, gara-gara liburan kali ini, gue jadi jarang ketemu Lily, jadinya gue lebih sering ngajak Lily keluar buat sekedar makan bareng. Sebenarnya gue juga bingung kenapa gue jadi sering mikirin Lily? Gue bener-bener gak mau ngecewain Niky.


Mungkin kali ini gue salah, mungkin gue gak pernah mau mengerti keadaan Lily, gue sedih banget pas ngeliat Lily nangis, ternyata selama ini gue salah paham sama Lily, ternyata dia nggak pernah nyakitin Niky, gue baru sadar seharusnya gue gak boleh ikut campur sama masalah mereka. Gue baru tahu ternyata Lily adalah cewek yang baik, selama ini dia berlagak tegar padahal sebenarnya dia rapuh dan sedih, sejak kejadiian itu gue bener-bener gak berani buat ganggu Lily lagi, gue milih menjauh, gue nyesal, gue gak pengen kalau gue nyakitin Lily juga. Mungkin salah satu cara biar Lily bisa bahagia adalah ini. Dan gue baru sadar kalau sepertinya gue udah benar-benar jatuh cinta sama Lily. Benar-benar jatuh cinta sama dia…


                                                                                     ***
Sampai saat itu gue gak tahu kalo karma itu benar-benar ada ..


Hari ini gue bakal ngungkapin perasaan gue sama Lily, tepat dihari ulang tahunnya, dan gue rasa gue udah cukup pantas buat Lily, gue juga udah beli bunga buat Lily, gue berharap dia masih cinta dan mau nerima gue.  Dan disinilah gue, didepan seorang gadis yang udah berhasil ngebuat gue jatuh cinta. Gadis dengan senyuman manisnya, gadis yang berada didepan gue sekarang ..


“Ly, nih buat lo” sambil ngeluarin bunga yang udah gue siapin buat hari ini,

Saat ini gue benar-benar gugup “Gue mau ngomong sesuatu nih sama lo”

Lily masih berdiri dengan senyuman manisnya, senyuman yang sangat manis, dan gue harus ngungkapin perasaan gue sekarang juga, sebelum terlambat.

“Ly, kayaknya gue udah bener-bener jatuh cinta sama lo”

“Harus gue akuin kalo selama ini gue cuma mainin lo, gue tahu kalo semua ini salah gue, tapi …”

Sekarang Lily terpaku dan menatap gue lekat-lekat seakan ada suatu penyesalan.

“Meskipun terlambat, gue mau bilang kalo gue suka sama lo”

“Lo mau gak jadi cewek gue?”

Lily cuma diam dan menunduk, gue gak tahu apa yang ada dipikirannya, gue cuma bisa menatap Lily lekat-lekat sambil menunggu sebuah jawaban

“Gue… eh, gue..” jawab Lily sedikit terbata-bata

Tiba-tiba seorang cowok yang sekarang tengah berdiri disamping Lily berkata “Sayang? Mama nyariin tuh, diruang tamu”

“Iya, bentar lagi gue kesitu” jawab Lily santai, ekspresinya berubah menjadi ceria, seakan telah melihat sesuatu yang indah.

“Oh ya Edward, gue mau kenalin lo sama seseorang, dia Romy ..”

Sebelumnya gue gak pernah percaya dengan karma, menurut gue Karma itu cuma omongan orang yang marah karna dikecewain atau disakitin, mungkin itu juga yang terjadi sama gue, gue baru tahu apa itu karma, gue baru tahu bagaimana perasaan Lily pas gue jauhin dulu, gue baru sadar kalau gue lagi dihukum Karma.


“..cowok gue.”




                                                                        The End



Tidak ada komentar:

Posting Komentar