Pages

Jumat, 09 Agustus 2013

Cerpen "Bimbang Sekali"


Halo halo! wah udah gak kerasa gue gak nulis cerpen sekitar 2 hari-an hehhe. Tenang aja, gue udah nemuin ide-ide kok semenjak pergi ke pantai buat refleshing.haha. Jadi hari ini gue udah punya satu cerita yang cocok banget nih buat yang udah pacar tapi masih sering nginget mantan. Hayo hayo siapa itu? wkkw. Oke saatnya menulis!! Selamat membaca guys :3




                                                       Bimbang Sekali



Halo masih ingat gue kan? Gue Lily alias Liliput. Kali ini gue bakal ceritain tentang kelanjutan kisah gue sama Romy, lo masih ingat Romy kan? *tokoh utama cerpen "Aku Masih Hidup"*. Cerita ini berkisah pas gue sama Romy udah ngejalanin masa pacaran hampir 1 tahun. Sekitar beberapa minggu lagi kami resmi jadian 1 tahun.  Kisah ini berawal dari satu masalah..


Siang itu gue lagi jalan kekantin sama Nina, seperti biasanya gue bakal memesan 1 mangkok bakso dan beberapa bakwan kesukaan gue. Semua berjalan seperti biasa. Tapi menjadi luar biasa saat gue ngelihat Romy lagi jalan bareng sama adek kelas tepat didepan meja kami, dan dia berjalan ngelewatin gue! Helow! Gue ini pacarnya dan gue rasa badan gue rasa badan gue cukup menggumpal dan gak mungkin gak kelihatan. Gue kan bukan hantu yang bisa menghilang. Kecuali gue jadi kuntilanak yang lagi kesetanan sambil ngomong "Bakwan mana bakwan". Dan parahnya ini bukan cuma kejadian pertama kali. Kejadian ini udah terjadi sekitar 4 kali. Gue sih emang gak pernah mau menanyakan masalah sepele kayak gini ke Romy, karna menurut gue urusan kecil kayak gini gak perlu dipertanyakan. Mungkin itu temen baru Romy.


“Lo gak apa-apa ,Ly?” tanya Nina pas ngeliat raut wajah gue yang udah berubah kayak benang kusut. “Gak apa” jawab gue singkat. Gue tau sebenarnya wajah gue gak bisa bohong, ya iyalah cuma orang buta yang gak tahu kalo sekarang gue bener-bener galau. Muka gue udah lebih mirip sama kambing yang mau disembelih. Bisa lo bayangin?


Sehabis pulang sekolah, gue langsung masuk kekamar dan mengunci pintu. Semua orang yang mencoba masuk ke kamar gue pasti gue marahin, contohnya kayak adek gue, dia masuk ke kamar gue buat ngasihin cemilan yang gue pesan pas dia ke supermarket. Tapi malah gue usir sambil bilang “Cece gak mau! Pergi! Ambil aja!”. Sementara gue menyesali kata-kata terakhir gue, dia malah senang gara-gara dikasih cemilan yang banyak dan tentu gue tambah galau soalnya makanan gue sekarang juga udah ngilang. "Bakwan mana bakwan"


Malamnya gue sama sekali gak bisa tidur, gue udah mencoba buat tidur, tapi tetap aja gak bisa. Alhasil ke-esokan harinya gue ke sekolah dengan muka kusut bagaikan jemuran baju. Kantung mata gue juga makin membesar, sampe-sampe gue dikirain kuntilanak sama Nina pas dia gak sengaja ngelihat gue. Seserem itukah gue…Tuhan maafin mukaku ya Tuhan..

“Ly, gue mau kasih tahu lo sesuatu nih” kata Nina dengan serius. 

“Apa?” tanya gue sambil terus membenamkan wajah diantara buku-buku.

“Gue denger gossip katanya Romy naksir sama adek kelas ya?” pertanyaan yang simple tapi berhasil ngebuat gue bangkit berdiri dan terdiam, sekitar 5 menit akhirnya gue kembali membenamkan wajah gue kedalam buku.

 “Lo gak harus percaya sama gossip itu Ly, mungkin aja mereka cuma temen” kata Nina seraya menepuk-nepuk pundak gue. Seandainya saat itu gue bisa percaya sama Romy..


Salahnya gue, gue gak pernah mau mencoba buat menanyakan hal apapun sama Romy, bisa dibilang gue takut kalo gue dibilang cemburuan ataupun posesif. Semenjak gue sama Romy pacaran belum pernah sekalipun gue bilang kalo selama ini gue cemburu. Gue cuma bisa memendamnya sendiri dalam hati dan sebisa mungkin mencoba buat percaya lagi sama Romy. Semenjak hari itu, gue jadi pendiam, Romy juga udah jarang ke kelas gue, semakin lama gue ngerasa hubungan gue sama Romy semakin jauh dan hampir mencapai ke ujung tanduk.


Berselang beberapa hari, gue gak sengaja ketemu sama mantan gue di salah satu Restaurant sekitar Mall. Kebetulan saat itu gue lagi sendirian, dan tampaknya mantan gue juga datang sendirian. “Sendirian lo Ly? Mana pacar lo?” tanya mantan gue sambil tersenyum renyah. “Gak tau deh, paling sama mainan baru. Lah lo sendiri? Kok sendirian?” tanya gue balik sambil mengaduk-ngaduk minuman yang ada didepan gue. Bukannya menjawab, mantan gue malah duduk didepan gue sambil memesan makanan. “Gak apa kan gue nemenin lo?” kata mantan gue sambil terus tersenyum.


Setelah pertemuan singkat itu, kami jadi saling contact-an lagi. Yang dari mulanya cuma “hai” dipagi hari, bisa berlanjut hingga “bye” dimalam hari. Aneh, gue merasa nyaman tiap kali bersms-an ria dengan mantan gue. Masalah tentang Romy juga lambat laun mulai terlupakan, meski masih saling nelpon atau sms-an, hubungan gue sama Romy gak bisa dibilang membaik, justru memburuk…


Harus gue akuin, mungkin gue ngerasain kembali apa itu CLBK yang biasa gue bilang (Cuma Lagi Buang Kangen). Tapi gue masih bingung  ini murni adalah cinta atau bukan. Mungkin cuma perasaan sesaat gara-gara gue lagi galau tentang masalah Romy ataupun memang karena mantan gue selalu bisa ngebuat gue nyaman dan ada buat gue. The most important part is I forget how to love someone sincerely.


Gue bener-bener gak tahu apa yang harus gue jawab pas mantan gue ngajak gue balikan. Gue yakin kalo sebenarnya mantan gue juga udah tahu kalo gue gak jomblo, dan mungkin dia tahu tentang masalah gue sama Romy makanya dia nekat buat ngajak gue balikan. Gue bimbang harus milih Romy atau mantan gue. Romy yang udah gue sayang dari dulu dan mantan gue yang selalu ada buat gue. Pertanyaan yang muncul dikepala gue saat itu juga adalah “Siapa yang gue cintai?”


Semua ini benar-benar berhasil ngebuat gue bimbang. Gue cuma butuh kepastian tentang siapa yang benar-benar gue cintai. Siang itu gue berjalan mengelilingi sekolah sambil mencoba menjawab pertanyaan yang ada dikepala gue. Dan sebuah kejadian singkat yang terjadi didepan mata gue berhasil nge-buat gue ngeluarin air mata. “Akhirnya gue tahu siapa yang gue cintai”


Sepulang sekolah gue langsung menelepon mantan gue. Sambil menunggu seseorang mengangkat dari ujung sana. Hari ini gue udah siap kehilangan salah satu dari mereka. 


“Halo? Kenapa Ly?” tanya mantan gue dengan suara lembut. 

“Gue udah tahu gue harus milih siapa.” jawab gue terbata-bata.

Gue tahu selama ini gue udah jadi pengecut! Gue gak berani nerima kenyataan yang ada didepan gue.

“Oh ya? Jadi lo udah punya jawabannya dong?” suara mantan gue terdengar sedikit gugup.

Harusnya gue tahu dari awal siapa yang bener-bener tulus mikirin gue, tulus sayang sama gue.

“Iya, dan gue rasa ini saat yang paling tepat” jawab gue sambil menelan air liur. Aneh air liur gue seakan berubah menjadi batu besar.

Dari awal gue emang udah salah, cara gue, pemahaman gue tentang cinta selama ini selalu salah.

“Jadi, lo milih siapa?” 

Dan gue gak mau sampai diakhir cerita ini gue masih tetap salah.

“Maaf ya , gue masih cinta sama Romy”

Kalo selama ini gue benar-benar mencintai Romy.

Gue emang berhasil mengganti bayangan Romy dengan mantan gue, tapi jauh dilubuk hati gue, gue tahu kalo gue hanya mencintai Romy seorang.

Hanya dia seorang…


*Hidden part*

Siang itu gue berjalan mengelilingi sekolah sambil mencoba menjawab pertanyaan yang ada dikepala gue. Tapi tiba-tiba Romy datang membawa sebuah kue bulat dan tersenyum lembut kearah gue. Gue cuma bisa terpaku melihat semua kejadian itu. Tepat saat berada didepan gue, Romy melihat kearah gue sambil mengatakan sesuatu yang berhasil meluruskan semua masalah ini.

“Ly, lo ingat hari ini hari apa? Hari ini tepat 1 tahun kita jadian” Romy menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

“Maaf ya, gue gak tahu caranya jadi cowok romantis yang lo harepin” sekarang tangisan gue hampir pecah.

“Gue udah coba nanya adek sepupu gue, tapi dia malah bilang gue bener-bener idiot soal cinta” oh ternyata selama ini adek kelas itu sepupunya.

Sekarang Romy menatap mata gue lekat-lekat “Gue benar-benar sayang sama lo, Ly” dan saat itu tangis gue pecah.

“Love you, Ly” 

Dan sebuah kalimat singkat yang berhasil ngebuat gue jatuh cinta lagi, lagi dan lagi sama Romy.

“Love you too, Rom”





                                    The End






Tidak ada komentar:

Posting Komentar