Pages

Selasa, 06 Agustus 2013

Temen-temenku :)

Haiii ketemu lagi sama gue! Hari ini gue mau berterima kasih sama para pembaca setia yang kebanyakan berasal dari temen gue sendiri, LOVE YOU GUYS!! terima kasih juga buat ( Helen Tandra ) yang udah ngebantuin gue lewat commentnya. Terima kasih juga atas tanggapan positivenya! Berhubung besok gue mau ke pantai, jadi gue ragu bisa ngepost cerpen atau nggak. Tapi tenang aja, sebagai gantinya hari ini gue bakal ngepost-in cerpen buatan gue kok! Ihiyyy! Selamat membacaa! :)


                              Dia  Tetap Temanku



Kring.. kring.. kring…
Suara alarm berdering dengan keras, membuat tidur nyenyak gue terpaksa harus di stop-in. Halo nama gue Lily yang biasa dipanggil Liliput. Kali ini gue bakal cerita tentang arti persahabatan dimata gue.
Menurut gue persahabatan itu banyak jenisnya, ada yang baik dan yang buruk. Tergantung bagaimana kita menghadapinya dan dari segi mana kita memadanginya. Gue udah nemuin banyak contoh dan macam sahabat selama hidup gue, bakal gue ceritain disini.
Tipe-tipe sahabat palsu :
1.    Tipe mulut ember
·         Tipe ini cukup baik jika diperhatikan, tapi semua menjadi salah ketika dia mencoba membantu orang dengan cara yang salah. Contohnya : Lo lagi naksir sama seseorang, dan karna temen lo yang satu ini baik buanget, dia bilang mau ngebantuin lo buat bisa pacaran sama orang yang lo taksir. Pada mulanya lo pasti seneng banget dan berterima kasih, tapi makin lama kok orang yang lo taksir makin ngejauhin lo? Jadi lo curhat deh sama temen lo. Ternyata eh ternyata dia malah bilang ke temen-temennya kalo sebenarnya lo lagi naksir seseorang, dan karena telah terbongkar, pas mendengar gossip tersebut, orang yang lo taksir jadi risih dan berniat ngejauhin lo.

2.    Tipe orang yang suka ikut campur
·         Tipe ini kurang disukai sebagian besar orang, gue percaya salah satu dari kalian pasti pernah punya sahabat kayak gini, terlalu ingin tahu dan ikut campur, contohnya nih ya : Lo lagi berantem sama pacar lo, terus lo curhat deh sama temen lo kalo cowok lo udah gak perhatian ato semacamnya lah, terus bukannya nge-hibur lo, dia malah makin bikin lo manas, dia malah nyuruh lo buat mutusin pacar lo dan mengumbar fitnah-an gak jelas tentang pacar lo, dan gak jarang loh ada yang sampai putus.

3.    Tipe yang suka manfaatin orang lain
·         Tipe ini cukup ngeselin soalnya datang saat ada maunya aja, kalo yang ini pasti kalian juga bisa tahu sendiri, contoh nih ya : Lo diajak nonton sama temen lo, padahal selama ini dia gak pernah ngajak jalan atau ngajak lo keluar meskipun lo udah kenal dekat banget sama dia, lo pasti bingung dong kenapa dia bisa tiba-tiba baik kayak gini? Jadi lo nanya sama dia, “ Tumben lo ajak gue hahha emangnya lo gak sama cowok lo?” terus dengan polosnya dia bakal ngejawab “ Gue ada ngajak kok, tapi nyokap gue gak bolehin gue kalo gue cuma berduaan sama cowok gue, jadi gue ajak lo deh heheh :p”. Nyebelin kan? hahah Banget!!

Bertemanlah kepada siapa saja karena tanpa teman kita tidak akan bisa menjadi apa-apa.

Beberapa diatas adalah contoh sabahat-sabahat yang baik tapi dengan cara yang salah. Beralih dari tipe sahabat palsu, sekarang gue bakal beri contoh sahabat yang banyak berasal dari sahabat gue sendiri.

Tipe-tipe sahabat sejati :

1.    Tipe baik dan adil
·         Tipe yang satu ini bener-bener gue ambil dari salah satu sahabat gue. Tipe ini cenderung memiliki pemikiran yang dewasa dan gak labil. Misalnya : Lo lagi ada masalah sama temen lo, sebut saja namanya Rosa, lo dapat masalah sama dia gara-gara kesalahpahaman antara kedua belah pihak, terus sahabat lo yang satu ini bakal berusaha ngebuat hubungan lo sama Rosa kembali membaik. Dia juga gak bakal memihak salah satu diantara kalian karena menurutnya ini hanyalah masalah sepele yang bisa diselesaikan dengan kepala ringan.

2.    Tipe suka menolong sesama
·         Suatu hari lo pasti nemunin salah satu sahabat yang baik kayak gini. Yang udah gue dapetin pas SMP . Contohnya : Malam itu gue dapat undangan acara barbeque buat perpisahan sekolah . Acaranya dimulai sekitar jam 8 malam hingga selesai, karena gue anak cewek, jadinya gue gak boleh pulang terlalu malam. Setelah acara selesai, gue berusaha buat nelpon bokap buat ngejemput gue, tapi celakanya bokap gue gak ngangkat telepon gue. Temen-temen gue dari yang cewek maupun cowok ikutan panik karena kasihan kalo  gue ditinggal sendirian. Jadi mau tak mau gue diantar pulang sama temen gue yang rumahnya berbeda jalur sama rumah gue. Jarak rumahnya dengan rumah gue pun dari ujung ke ujung kota. Saat gue tanya kenapa dia baik banget mau ngantar gue, dia cuma bilang “Daripada lo nya gak pulang Ly”.

Yang dibutuhkan dalam persahabatan hanyalah kepercayaan dan saling mengasihi .


3.    Tipe pelindung
·         Gue bangga banget nih cerita yang ini, soalnya ini bener-bener murni 2 orang temen gue ( hayo yang merasa wkwkk). Pas itu lagi kan malam minggu, karena itu gue janjian sama temen-temen gue buat pergi cari makan, berhubung gue berangkatnya agak sorean, otomatis gue pulang agak malam sekitar jam 08.30an. Karena udah malam jadinya gue agak serem buat pulang sendirian, apalagi gue anak gadis. Tapi gue takut ngerepotin temen gue, jadi gue bilang kalo gue berani pulang sendiri. Tapi temen gue malah bilang “Gak bagus Ly kalo malem-malem cewek pulang sendiri, gpp gue temenin lo dari belakang”. Akhirnya dia pun nemenin gue sampe rumah, sialnya ditengah jalan, langit mulai mendung. Meskipun gue berhasil kering sampe rumah, gue dapat kabar kalo temen gue kehujanan saat menuju rumah. Gue sangat berterima kasih dan juga minta maaf sama lo bro.

4.    Tipe orang baik dan selalu ada
·         Tipe ini termasuk kedalam sahabat yang pasti lo sayang banget. Gimana enggak, sahabat lo yang satu ini bakal selalu berteman sama lo meskipun orang lain ngejauhin lo, dia tetap mau berteman sama lo meskipun dia juga bakal dijauhin, dia juga bakal nge-support lo supaya lo bangkit dan maju, dia juga selalu ada saat lo senang ataupun sedih. Siapa coba yang gak mau punya sahabat kayak gini? Gue sih mau banget hahaha. Lo bakal nemuin tipe sahabat kayak gini saat lo lagi terkena masalah. Dan lo harus bersyukur banget kalo lo udah ketemu sahabat kayak gini. 

Sebaik apa kamu memperlakukan seseorang, sebaik itu juga orang memperlakukanmu dan carilah teman yang bisa membuatmu maju dan berkembang.



5.    Tipe orang yang ada apanya
.    Tipe ini udah gue temuin dari SMP dan SMA, tapi yang paling banyak adalah di SMA, udah banyak banget contoh dari tipe yang satu ini. Kalo uda ketemu sahabat kayak gini, gue bisa jadi diri gue apa adanya, gue sering tertawa bersama sahabat-sabahat gue. Masalah gue yang selama ini gue pendam bisa tiba-tiba hilang seketika. Dan gue sangat-sangat bersyukur punya sahabat kayak gini. Sahabat-sabahat gue juga suka bantuin gue kalo gue ada masalah sama pelajaran yang gue gak bisa ( Veren ). Sahabat gue juga bakal ngebantuin gue buat jadi lebih baik lewat saran-sarannya ( Helen, Cereva, Monic, dll). Sahabat gue juga selalu ngebantuin gue buat nge-print tugas gue (Anton). Sahabat gue yang jadi guru MTK gue ( Althea). Sahabat yang suka berbagi lagu bagus sama gue ( Sartika ). Talking about fashion ( Alyssa ), dll.

Bertemanlah dengan orang yang bisa membuatmu menjadi dirimu sendiri tanpa harus memakai topeng.


Lucky to have you guys :) buat semua sahabat-sahabat gue, makasih karena selama ini kalian semua mau temenan sama gue, buat temen-temen gue dari kecil ( Memel, Gerry, Aurel, dkk), buat temen-temen SMP gue ( yansen, tommy, feren, dkk),  buat temen-temen SMA gue ( Albert, Jessica, Vera, dkk) terlalu banyak temen yang gue sayangi dan gak bisa gue sebutin satu-satu, buat yang gak disebutin namanya jangan marah yah! :)


                   HAPPY FRIENDSHIP DAY GUYSS!! <3


Tidak ada komentar:

Posting Komentar