Pages

Senin, 05 Agustus 2013

Cerpen "Cinta datang dan pergi"

Hai guys ketemu lagi sama gue :) Hari ini gue kurang enak badan nih, tapi demi para pembaca gue tetap bakal nulis cerpen seperti biasanya. Cerita apa yah hari ini? hmm cerita kali ini cocok banget buat kalian yang belum bisa move-on dari mantan, gak seperti biasanya cerpen kali ini bergenre romansa, jadi comedynya kurang ditampilkan kali ini. Selamat menikmatii :) gue juga mau berterima kasih sama para pembaca yang bersedia ngebaca cerpen gue. Makasih ya :) kalo bisa minta commentnya juga ya :3 



                                                  Cinta datang dan pergi

 


Halo nama gue Lily, biasa dipanggil Liliput. Kali ini gue pengen cerita tentang Niky, temen abang gue yang gue taksir pada pandangan pertama. Semua bermula pas gue bareng Nina lagi jalan-jalan ke Mall. Semua berjalan normal-normal pada awalnya, gue sama Nina mampir ke toko-toko buat ngelihat barang. Tapi semua berubah menjadi *sesuatu* pas gue lagi makan di Food Court. Gue ngelihat seorang cowok yang lagi duduk di bangku sebelah meja gue. Yang bisa gue pastiin adalah dia sekolah disekolahan yang sama dengan gue karena seragamnya.


“Please deh Ly, lo gak kenal cowok itu? Itu kan temen abang lo sendiri” kata Nina ngebuat gue berpikir sejenak. Setahu gue kak Robby gak pernah punya temen secakep ini deh.

“Lo tau namanya Nin? Anak kelas berapa” tanya gue sedikit berbisik.

“Namanya Niky, Ly. Kakak kelas kita, dia dari kelas B” jawab Nina.

Semenjak hari itu, gue jadi sering ke kelas kak Robby buat sekadar ngelihat Niky, kadang gue datang ke kelas kak Robby buat nganter makanan, kak Robby juga gak keberatan karena dia gak merasa rugi sama sekali, justru gue yang bangkrut gara-gara nge-beliin kak Robby makanan terus. Tapi demi Niky gue rela, karena kalo kak Robby naksir temen gue, gue bakal dapat jatah makan juga huahahah.


Lama-kelamaan gue jadi akrab sama si Niky, itu bisa terjadi gara-gara kepala gue kejedot pintu saat mau masuk ke kelasnya Niky. Gue malu banget, soalnya temen-temen Niky pada ngetawain gue. Gue kira sih Niky juga bakal ngetawain gue, tapi gue salah! Niky malah datang sambil nyodorin tangannya buat ngebantu gue berdiri, dia juga nanyain keadaan gue. Saat itu gue bener-bener terpana dan serasa mau meledak kayak mercun.


Valentine datang juga! Hari ini tanggal 14 Februari, hari dimana orang-orang didunia ini saling mengutarakan perasaan mereka. Gue udah siap dengan coklat buatan gue yang kemaren gue buat dengan susah payah. Gue gak bisa masak, boro-boro masak, kalo nyokap gue gak teriak histeris pas gue masukin coklat batang ke minyak panas, gue pasti gak tau kalo mencairkan coklat itu dengan ditim. Setelah diajarin sama nyokap gimana cara mencairkan coklat, gue cuma bisa ketakutan pas mikir apa jadinya coklat gue kalo gue goreng? Bisa-bisa Niky muntah gara-gara ngelihat coklat yang lebih mirip *pup* ketimbang makanan, Oh dear.


Gue udah siap-siap buat ngasihin coklat gue hari ini, dari tadi pagi gue udah nyiapin banyak hal, dari luluran, make sabun 2 kali , nge-blow rambut, make parfum nyokap gue, gue juga uda nyikat gigi pake shampoo biar gigi gue wangi, dll lah pokoknya. Dan disinilah gue, berdiri tegak didepan Niky. 


“Nik, gue mau ngasih lo sesuatu nih” kata gue sambil terbata-bata. Gue gugup banget, takut kalo ternyata coklat gue gak enak atau ternyata Niky gak suka coklat. 

“Lo mau ngasih sesuatu? Ngasih apaan? :)” jawab Niky sambil tersenyum. 

“Astaga senyumannya manis banget!” teriak gue dalam hati.  

“Gue mau kasih lo ini, isinya coklat buatan gue” kata gue tanpa berani ngeliat langsung muka Niky. Gue gak mau Niky tahu kalo gue udah salting banget dari tadi.

“Makasih Ly, lo baik banget” jawab Niky sambil tersenyum dan berhasil ngebuat gue meleleh diantara dinginnya pagi itu.


Kedekatan gue sama Niky bertambah saat sebuah sms masuk ke ponsel gue. Isinya simple banget tapi berhasil ngebuat gue mimisan dan hampir pingsan *gue tau gue alayxz, please bisa kan ini cuma jadi rahasia kita? :3*. Sebuah sms dari Niky yang berterima kasih sama gue atas pemberian coklat. Gara-gara sms itu, gue sama Niky makin dekat dan dekat. Tapi sesuatu memang indah pada awalnya saja.


1 bulan.. 2 bulann.. Kami semakin dekat dan dekat, Niky adalah sosok cowok yang pintar, cakep, manis, lugu dan baik dimata gue. Lama-kelamaan kedekatan kami semakin bertambah. Kami jadi sering berangkat bareng kesekolah, Niky sering nganter gue pulang,  kami nonton bareng, makan bareng, pokoknya kami udah mirip orang pacaran deh. Dan tepat 3 bulan kami saling kenal. Niky nembak gue di depan rumah gue. Karena gue juga udah suka sama Niky jadi tanpa pikir panjang gue nerima Niky jadi pacar gue, jadi gue bukan jomblo ngenes lagi hihkhihikxi


Semua berjalan mulus dan manis pada 4 bulan pertama, meski ada perubahan sifat dari Niky, dia jadi lebih mementingkan game daripada gue, dia jadi lebih sibuk dan gak ada waktu buat gue , dia mulai gak perhatian dan dia juga makin cuek. Lama-kelamaan gue makin jenuh, tepat pada saat 6 bulan kami jadiian, gue minta putus karena gue gak kuat lagi, gue selalu mencoba mengerti keadaan dia yang mulai gak peduli sama gue, tapi gue juga kesepian, gue gak bisa pertahanin hubungan yang ngegantung terus kayak gini.


Setelah putus Niky berubah drastis, semenjak saat itu juga gue percaya adanya Karma, soalnya Niky jadi lebih merhatiin gue dan berusaha buat bisa balikan lagi sama gue. Tapi gue bukanlah Astrid yang bisa ngasih kesempatan ke-2 dengan mudah. Lama-kelamaan gue makin nge-jauh dari Niky, gue mulai merasa risih saat mendapat sms dari Niky, gue juga jadi jarang mau ngebalas semua sms dan telepon dari Niky. Yang gue dengar dari kak Robby, Niky jadi pendiam dan murung gara-gara gue cuekin. Gue emang merasa bersalah, tapi gue juga gak pengen dikecewain 2 kali.


Sekitar 1 bulanan gue cuekin Niky berhasil membuat Niky sedikit putus asa, mulai jarang ada sms dari Niky, hanya ada beberapa pesan singkat saat malam hari, sebuah ucapan “selamat malam”. Tapi disaat Niky mulai menghilang, justru gue malah mulai merasa kehilangan, gue menyesal karena udah melepaskan seseorang yang benar-benar tulus cinta sama gue. Gue nyesal udah nyia-nyiain perhatian yang selama ini gue pengen dapatin dari Niky.


Jadi malam itu gue memberanikan diri buat jujur sama Niky dan diri gue sendiri lewat sebuah pesan singkat.


“Nik, lo gak perlu nunggu gue lagi”

 Jika kita mencintai seseorang dengan seribu alasan, kita akan meninggalkannya dengan seribu alasan pula.

“Karena sekarang gue yang bakal ngejar lo”

Tidak perlu mencari seseorang yang sempurna  jika kita sudah memiliki ketulusan cinta karna sesungguhnya kesempurnaan itu tidak pernah ada.

“Dan gue gak bakal ngelepas lo lagi”

Bersyukurlah saat masih ada orang yang tulus mencintaimu karena kamu akan sangat menyesal saat kehilangan dia :))


                                                                     The End




Tidak ada komentar:

Posting Komentar